CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Wednesday, September 10, 2014

Skin Care

Hallow, haven't writting like forever..been busy lately..

Hemmm, lagi panas2nya sejuta umat nih ya Jakarta, serius deh, muka jadi kucem, jerawat nongol, aduh minta ampun deh jeleknya..dari dlu tuh muka aku emg sensitif banget, perlu kesabaran ekstra ngerawatnya..Jaman Smp tuh muka aku kelink + jerawatan bgt, kek sebel ga sih, liat tmn2 lo pada kinclong mukanya, apalagi tu jaman lagi musim cinta sama monyet, eh cinta monyet..
sempet dikasih mamah suruh pake pond's sepaket tuh dibeliin warna ijo, rada mendingan sih jerawatnya, cuma kelinknya masihh..tp kata mamah yang penting bersih kak mukanya, masih kecil jangan mau kinclong dlu mukanya akhirnya aku pake si Pond's ampe kelas 1 SMA..


Masih setia sama si Pond's, ampe akhirnya aku kenal tmn aku dtg tiba-tiba muka putih cling, dia bilang pake tuji ato apalah namanya, tp keliatannya kulitnya selalu merah dan tipis, tp beneran mulus abis.nah pas wktu itu tmn gw dtg, katanya uka dia alus pake krim apa penampakannya putih sama kuning, katanya racikan dokter muka, ember sih mukanya putih bagus, dan ga merah-merah..akhirnya aku berpaling dari si Ponds ke krim yang katanya racikan dokter itu..
gw pake krim abal-abak itu udah lumayan lama ampe semester 2 Kuliahan..
sampe gw denger berita tentang merkuri dkk.. yang bikin munculnya jerawat kecil2, nah wktu itu jrwat kecil2nya udh lumayan nongol di muka, secara gw make udh lama banget..


akhirnya gw putusin ke dokter, segala macem udh di datengin, natasha, m3 skin ampe erha udh abis berjeti2, muka ttp aja begitu ditambah gue orangnya ga sabaran banget kayaknya it took forever.. dan malah mulai parah kyk jerawat batu, merah dan sakit banget..weeess ganti sana sini akhirnya ilang pake veril acne gel.. alhamdulilahh


Pengalaman dari jerawatan kecil2 ampe besar2 gitu, sekarang mulai dirawat, muka gw emg ga perfect2 amatlah, kayak gw gak suka ada apa pun di muka gw, jadi gw suka mencet2 jerawat ama komedo :( i know that's bad behaviour, but i just can't help it..and it makes a big acne scar on my face
dan penderitaan gue belom berakhirrr...
dari iseng2 nyari di internet gmn supaya ga ketergantungan nyoba2 sendiri skin care haul..
(tiap orang punya kesensitifan kulit berbeda ya...)


Perawatan sebelom ngantor + make upnya



biasanya ak cuci muka pake ini, enak banget wanginya, trus katanya sih membersihkan sampai pori-pori hmmm, soalnya butiran scrubnya kayak baking powder, ngebersihin ampe ke pori2 
dan tadaaaa... mari lanjut
(Kanan ke kiri)
Secret Key White Pearl Illuminating skin booster - Dear girls oil control by Etude house - Floria Tony Moly Whitening Capsule Essence - Floria Tony Moly Whitening Cream - Liquid Eyeliner by The Body Shop - Big & Curly Waterproof Mascara by The Body Shop - BB Precious Mineral Cotton Fit by Etude House- Fresh Cherry Lip Tint By Etude Houde - NYX Soft Mate Lip Cream

Kita mulai dlu dengan Perawatannya yaaa..Abis dibersiin muka pake Baking Powdernya, aku biasanya Pake Secret Key White Pearl Illuminating skin booster aku tetesin ke tangan 3-4 tetes, terus aku ratain sambil aku tepuk-tepuk lembut, ktnya sih ini produk kaweannya SK-II, secara mikir berjuta juta kali buat beli SK-II, tapi ini ngecilin pori-pori, bikin kulit lembab (buat aku yg oily banget ini aku pakenya dikit-dikit, di muka, biar gada kesan mengkilap, muka aku kombinasi oil sama kering pusing kan tuh!)..trus ak lanjut pake Tony Moly Whitening Cream baru pake Tony Moly Whitening capsule essencenya, pssst katanya Floria Tony Moly whitening Capsule Essence ini masuk 
10 Produk Whitening Paling Efektif Cerahkan Kulit di 2012 versi Wolipop..
wanginya suka banget kayak wangi nivea kalau diolesin pas mau berenang, super recommended !!, abis itu sambil nunggu krim mukanya meresap ke kulit aku pakai liquid eyeliner by The Body Shop booook awal2 aku make eyeliner tanggar gemeteran kayak naik bajaj ini hasilnya kyk lukisan abstrak loh, secara mata aku kan gedakk banget jadi kt tmnku kyk mau ikutan konser rock gituu mbak ecyy >,<, tapi lama kelamaan berhasil berhasil hore horeee..
 buat yang belum berhasil membuat garis lurus di kelopak mata anda perlu latihan sebanyak mungkin, fighting!!*apeeeuuu*

baru deh dipoles maskara Big & Curly Waterproof Mascara by The Body Shop, karena si tony moly ini ga ngandung SPF, ya jadi aku tambahin BB Precious Mineral Cotton Fit by Etude House, ini Favorite aku bangettt..bedanya ama yg bb dari etude house sebelumnya, konon katanya si Cotton Fit ini buat kulit berminyak, dan kalau buat kulit kombinasi ruwet seperti aku wajib kudu mesti pake pelembab dlu, dan tetep si BB cream mengandung SPF 30/PA ++ ini super rekomen jugaa!! biar ga terlalu glossy (efek cream tony molly), biasanya ak pake Dear girls oil control by Etude House di tepuk-tepuk aja pelan di daerah yang keliatan berminyak..baru deh pake Fresh cherry Lip Tint by Etude House, tapi aku make ini sebangai gantinya blush on, secara aku males banget berurusan sama yg namanya kuas kuasan, males nyuciiinya yg bikin jerawatan..baru deh abis itu poles NYX Soft Mate Lip Cream dan aku pake tipe San Paulo kata adek aku, kurang bangus, kyak efek jontor2 gitu di bibir aku..tp aku suka2 aja, mirip Kendal Jenner Sepintass, bibirnya doangg, bener2 sepintas loh yaa, wkwkwk..abis itu cus deh brangcus kerjaa..

9 JAM KEMUDIAN....

Perawatan Sebelom bobo
(kanan ke kiri)
L'oreal Lip & Eye Make up Remover - Viva Milk Cleanser Bengkoang - Secret Key White Pearl Illuminating skin booser - Secret Key White Pearl Illuminating Essence - Secret Key Illuminating Cream - Garnier Pure Active 


Karena aku Pake eyeliner sama Maskara Waterproof jadi aku juga bersihin mata sama bibir pake L'oreal Lip & eye make up remover, enak ga bikin bibir kering, cara pakenya tinggal dikocok aja trus tuangin ke tisu jangan terlalu keras gosok di bagian mata, trus aku suka banget sama Viva milk cleanser bengkoang boda dah dibilang ndeso ato "kok sama ama pembokat gue" tp aku cocok gmn lagi, abis itu bilas pake AIR ANGET sambil digosok-gosok lembut gitu mukanya..baru aku cuci muka pake Baking Powder Pore cleansing Foam baru bilas pake air biasa/air keran. ohya penting banget ni cuci muka semales-malesnya kamu abis balik kantor wajb bersiin muka dlu, biar afdol 2x 1 pake cleansing milk (klo mau pake toner gpp) sama sabun muka, kalau mau pake sabun muka lagi tp mukaku biasanya super kering klo ampe cuci pake sabun 2x ..


nah abis mandi biasanya aku lanjut pake Secret key White Pearl Illuminating skin booster sama kayak pagi tetesin trus tepuk2 halus di muka abis itu pakai Secret Key White Pearl Illuminating Essence Baru pakai Secret Key Illuminating Cream bedanya sama essencenya tony moly, yg secret key ini essencenya di pakai sebelum krim, klau floria tony moly dipake pas terakhir buat finishing skin care gt..naah satu lagi si penolong klo jerawat aku meradang nyebelin banget, si Garnier Pure Active ini nolong aku bgt buat ngempesin si Jeraawat yang nyebelin...dingin banget, trus tangan gaak perlu main2 ke muka buat ngoles2in, pure active ini bentuknya kyk roll on, jd cukup di puter2 lembut di jerawat yg bandel aja trus tinggal bobo, ak jarang sih make si pure active ini, biasanya klo ada jerawat yg gendut banget di muka baru aku pakein ini..

nah selesaii dehh..buat review produknya ditunggu yaaaa...makasih udh mampirr *smoochhh*

2 comments:

  1. Hi Sis, senang banget baca review disini. Saya sendiri kecanduan banget alias ga bisa leave jauh-jauh dari product Secret Key.
    Oh ya sis, anyway Booster nya kalau dipakai bagus banget kok sis malah ga buat muka berminyak kalau di aku.
    kulit aku juga sama sis kombinasi berminyak dan kering.
    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo cantik iya banget katanya kandungannya lebih dari sk ii yaah cuma harus sabar banget kalau mau beli si secret key thanks for sharing sis

      Delete